Tanpa Dibayar, Begini Cara Rumah Zakat Banjarmasin Ajari Warga Baca Al Quran | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 22 Februari 2019

Tanpa Dibayar, Begini Cara Rumah Zakat Banjarmasin Ajari Warga Baca Al Quran


BERITABANJARMASIN.COM - Program Belajar Baca Tulis Al Quran (BBTQ) adalah salah satu program pemberdayaan Rumah Zakat di Desa Berdaya. Kegiatan BBTQ juga berjalan di Desa Berdaya Kelurahan Sungai Miai, Banjarmasin Utara.

Fokus program ini adalah menanamkan rasa cinta terhadap Al Quran. Yaitu, dengan membaca dan mempelajarinya. Apalagi Al Quran bukan hanya sekadar bacaan. Namun merupakan pedoman dalam kehidupan. Siapa saja yang membaca dan mengamalkannya akan memperoleh kebaikan.

Program BBTQ di kawasan Sungai Miai Dalam, dilaksanakan di Mushala Nur Ibadah, RT 11. Selain banyak diikuti anak-anak, program BBTQ ini juga diikuti oleh orang dewasa bahkan yang sudah berusia 60 tahun, seperti Bu Rahmah.

Dalam program BBTQ, Rumah Zakat menghadirkan guru yang berasal dari relawan, ustadz atau pun ustadzah. Dengan adanya program BBTQ dari Rumah Zakat, orang tua dari anak-anak sekitar merasa sangat terbantu. Apalagi kegiatan ini tidak dipungut biaya.

"BBTQ ini merupakan program membangun jiwa dan spiritual masyarakat supaya lebih dekat dengan Al Quran, alhamdulillah di sekitar mushola, kenakalan remaja mulai berkurang," ucap Rasyid, fasilitator Rumah Zakat. (rilis)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner